Kronologi Trag3di Hari Pahlawan di Surabaya. Ini Fakta-fakta Trag3di di Peringatan Hari Pahlawan ~ Bulletin Media

Posted on 3 views

Kronologi Trag3di Hari Pahlawan di Surabaya. Ini Fakta-fakta Trag3di di Peringatan Hari Pahlawan

Kronologi Trag3di Hari Pahlawan di Surabaya. Ini Fakta-fakta Trag3di di Peringatan Hari Pahlawan
Kronologi Trag3di Hari Pahlawan di Surabaya. Ini Fakta-fakta Trag3di di Peringatan Hari Pahlawan

Acara drama kolosal ‘Surabaya Membara’ bertema Gubernur Suryo, Sabtu (9/11) di depan Kantor Gubernur, Jawa Timur diwarnai insiden. 3 orang tewas dan 10 orang terluka akibat berdesakan menghindari Kereta Api (KA) KRD rute Sidoarjo-Bojonegoro yang lewat di atas viaduk.Saat itu memang banyak warga antusias menyaksikan drama kolosal. Warga membeludak memenuhi Jalan Pahlawan hingga naik ke atas viaduk, berikut kronologi trag3di viaduk tersebut:

ARTIKEL MENARIK: “Cukup-cukuplah Menggelar Dan Memanggil Najib Penyamun, Pencuri..”

18.30 WIB

Sejumlah warga berdatangan dari berbagai arah dan mulai memenuhi area penyelenggaraan drama kolosal. Acara tersebut digelar di halaman kantor gubernur dan di sisi kiri-kanan Jalan Pahlawan.

19.00 WIB

Para penonton mulai memenuhi lokasi acara, Jalan Pahlawan dipenuhi oleh warga. Penuhnya jalan tersebut membuat beberapa penonton nekat memilih duduk di atas viaduk Jalan Pahlawan. Diketahui, viaduk tersebut merupakan jalur KA.

19.52 WIB

Kereta Api (KA) KRD rute Sidoarjo-Bojonegoro melintasi viaduk menuju Stasiun Pasar Turi dengan mengurangi kecepatan. Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, mengatakan, Kereta Api (KA) KRD rute Sidoarjo-Bojonegoro sudah berjalan melewati prosedur yang benar.

Termasuk sebelum melewati perlintasan telah melakukan klakson peringatan dan mengurangi kecepatan.

“Ketika kereta api lewat, masinis sudah memberikan semboyan 35 atau triloko, namun orang yang di atas viaduk malah sempat melemparkan batu,” Ujar Gatut Sutiyatmoko, (9/11) malam.

19.55 WIB

Situasi di tempat kejadian sempat kaos saat kereta melintas. Penonton yang menyaksikan Drama Kolosal Surabaya Membara, di atas viaduk sempat melempari batu ketika kereta api melintas. Aksi ini diduga untuk memberhentikan kereta api, namun sia-sia.

Dalam kondisi padat warga yang berdesak-desakan itu mencoba menghindari KA yang melintas. Beberapa orang yang berdesakan itu ada yang terjatuh ke bawah aspal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.